Jumat, 21 November 2014

Ini rute nyaman yang recomended menuju Pangandaran dari Jawa Tengah

Kemana liburan akhir tahun Anda? Kalau Anda orang Jawa Tengah dan mau ke Pangandaran Jawa Barat, saya sharing rute nyaman yang recomended. Saya pernah posting beberapa rute alternatif di blog ini. Tapi saat ini, kondisi jalan ke Pangandaran yang paling baik adalah seperti di bawah ini.

Pertama-tama Anda harus mencapai Wangon. Apakah  Anda dari daerah utara (Pantura -- Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang) atau Anda dari timur (Purwokerto, Purbalingga, Wonosono, Kebumen, Purworejo, Solo, dll) Anda sebaiknya cari jalan terbaik ke Wangon dulu. Dari Wangon Anda ke selatan menuju Jeruk Legi (kota kecamatan sebelum kota Cilacap.

Dari Jeruk Legi ke barat melewati Kawunganten, Gandrungmangu, Sidareja, Kedungreja, Patimuan, Kalipucang, lalu Pangandaran.

Kondisi jalan Jeruklegi - Sidareja - Pangandaran halus dengan aspal hotmix masih baru. Bus pariwisata pun banyak melalui rute ini. Ini jauh lebih bagus daripada Anda melalui jalur Wangon -
Karangpucung- Sidareja, yang banyak tikungan tajam di Lumbir, juga kondisi jalan yang jelek.


Beberapa lintasan jalan agak sempit seperti antara Patimuan - Kalipucang sebelum jembatan sungai Citandui. Namun bus pun bisa berpapasan. Juga jalur Gandrungmangu - Sidareja. Namun secara keseluruhan rute ini layak dan paling nyaman di antara rute alternatif yang ada.

Jadi jalur rute yang nyaman yang recomended adalah: Wangon - Jeruklegi - Kawunganten - Gandrung - Sidareja - Kedungreja - Patimuan - Kalipucang - Pangandaran.

Selamat menikmati liburan Anda bersama keluarga dan orang-orang terkasih.(peta: cilacapmedia)

Banyak yang bisa diabadikan di Pangandaran dan sekitarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar