Minggu, 22 Desember 2013

Bioskop Rajawali Purwokerto kini selalu putar film-2 terbaru!

Bioskop Rajawali Desember 2013
Adakah yang baru di gedung bioskop Rajawali? Bioskop Rajawali atau Rajawali Theatre, dikenal di official jejaring sosial sebagai Rajawali Cinema (facebook: https://www.facebook.com/RajawaliCinema?rf=316064681754325‎) dan @RajawaliCinema di twitter sejak setahun terakhir memperbarui diri dengan fisik bangunan yang lebih bagus, tempat duduk penonton yang nyaman, sound system Dolby yang mak juegerrrr dan kualitas gambar 2D yang memanjakan penonton. Tiketing modern, pelayanan yang ramah full senyum, ruang tunggu nyaman, toilet bersih, bebas asap rokok menjadi ciri umum 'pembaruan' bisokop yang berdiri sekitar tahun 1980 yang kini menjadi satu-satunya bioskop di kota Purwokerto.

Konon sebenarnya pada saat kebanyakan bioskop gulung tikar karena boomingnya VCD dan DVD serta TV Swasta, ditambah monopoli peredaran film, pemilik bioskop Rajawali juga akan ikut  menutup usahanya itu. Namun bupati Banyumas melarangnya karena akan mengurangi 'kebanggan' kota Purwokerto sebagai kota pusat perkembangan ekonomi di Jawa Tengah bagian barat selatan. Ditambah kecintaan pada dunia film, pemiliknya pun (keluarga Ho Hendro - almarhum) mempertahankan eksistensi bioskop tsb bahkan terus dibenahi seiring kebangkitan kembali film bisokop sebagai industri dan hiaburan. Kini ada 4 studio full AC..Sebagai kota menengah, Purwokerto memang layak memiliki gadung bioskop representatif, sebagai salah satu alternatif hiburan bagi warganya. Dengan demikian bagi pecinta film, tidak harus pergi ke Jogja atau Semarang demi menonton film-2 terbaru.

Ya, warga Purwokerto dan sekitarnya (Purbalingga, Cilacap, bahkan Bumiayu) tidak perlu pergi ke luar kota untuk menyaksikan film terbaru. Karena kini Rajawali Theatre benar-benar selalu memutar film baru yang juga sedang diputar di kota besar di Indonesia. Contoh terakhir di bulan Desember 2013 ini adalah pemutaran film 99 Cahaya di Langit Eropa, Soekarno dan Tenggelamnya Kapal van Der Vijk yang tayang bareng dengan pemutaran film-2 tsb serentak di Indonesia. Demikian pula dengan film-2 manca negara, tak kalah dengan pemutaran film di grup Cineplex 21.

Bisokop Rajawali terletak di Jl. S Parman 69 Purwokerto telp 0281-636003, untuk mencapai lokasi itu sangat mudah. Rute ke bioskop Rajawali Purwokerto: Anda yang dari Purbalingga ikuti rute dari Sokaraja - RS Margono - bunderan air mancur (Tugu Adipura) lurus ikuti Jalan Gerilya - Taman Andang Pangrenan (eks terminal lama Purwokerto) belok kanan ke arah kota (Jl. S Parman) - +/- 400 meter ketemu Bioskop Rajawali di timur jalan. Kalau dari Cilacap, di perempatan Tanjung belok kanan -- terus ikuti Jalan Gerilya - nah di Taman Andang Pangrenan (terminal lama) belok kiri ke arah kota (Jl. S Parman). Demikian pula dari arah Bumiayu paling mudah adalah dari pertigaan Kalibagor belok kanan - perempatan Tanjung terus saja ikuti jalan Gerilya - Taman Andang Pangrenan  belok kiri (Jl. S Parman). Kalau Anda asli Purwokerto pasti hafal dong....

Jadwal film bisa dilihat di facebook Rajawali Cinema atau twitter @RajawaliCinema, juga di koran-2 lokal. Harga tiket tergolong murah Rp. 20 ribu hari biasa dan Rp. 25 ribu (hari libur). Selamat menonton film-2 baru di Rajawali!
Bioskop Rajawali malam hari (Pinoci.net)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar